header

Manis Asem Pahitnya Bersepeda

>> 08 Februari 2009

Sekedar sharing pengalaman menyenangkan maupun menyusahkan setelah bersepeda maupun ber Bike To Work selama hampir tiga bulan :

Diskriminasi Parkir
Sewaktu ke Bank BCA di bilangan poris-tangerang sempet ditolak parkir, maklum saya parkir di tempat sepeda motor. Kata tukang parkirnya "Pak sepeda parkir di pinggir jalan sana". Busyet dah gak tau apa dia kalo ini sepeda baru, kalo ilang gimana???? Tapi tetep aja saya cuek, sepeda langsung dikunci dan masuk ke Bank. Pas keluar clingak clinguk,lho kok sepeda gak ada di tempatnya ? Waduh ??? ah ternyata si koneng udah pindah parkir dipinggir jalan. Semprull

Bocor Ban
Kejadiannya pas pulang dari test ride pertama si koneng, di jalanan puri botanical garden yang notabene jalannya mulus kok gowesnya jadi tambah berat ternyata ban belakang udah mleyat mleyot gak ada angin. Wah cilaka nih!! Tengok kanan kiri nemu juga tukang tambal ban gak jauh dari TKP. Eh apes, tukang tambalnya lagi pergi, yang jagain lapak anaknya yang masih kecil. Terpaksa dituntun deh tuh si koneng, bayangin aja nuntun sepeda jam setengah sebelas siang dengan kostum lengkap ala pembalap profesional, keren nggak keringetan udah pasti. Untungnya sebelum jadi gosong udah nemu another tambal ban.

Bocor Ban Lagi
Udah kayak pilem holywood aja, ternyata kisah bocor ban ini ada sekuelnya. Hanya berjarak kurang lebih 400 meter dari tukang tambal pertama, kembali gowes party-nya harus distop. Kisahnya hampir sama dengan episode bocor sebelumnya, cuma kali ini adegan nuntun sepedanya berdurasi lebih panjang karena harus diselingi adegan penolakan oleh seorang tukang tambal ban dengan akting angkuhnya *diskriminasi nih*. Untungnya adegan penolakan ini tidak harus diulang jadi pas ketemu tambal ban lagi adegannya udah ganti, malah sedikit miris dan harus disensor. Pasalnya si abang ini sangat sadis, si koneng langsung dirobohkan dan dicungkil peleknya pake cungkilan besi. Sangat tidak sepedawi alias tidak berperikesepedaan. Sungguh terlalu. Total ada 4 tambal ban yang terlibat dalam dua adegan bocor ini.

Nyaris Pingsan
Kejadiannya sewaktu melibas tanjakan tol puri kembangan, sejak start dari rumah emang genjotnya udah explosive banget, maklum udah lama gak genjot si koneng, apalagi sehari sebelumnya udah diservis, jadinya enteng dan ngacir. Saking semangatnya sampe lupa pindah gigi *niatnya sih mo single speed* tapi pas sampe diatas tanjakan kok pala kliyeng-kliyeng , napas megap-megap nyaris putus, detak jantung udah kayak gebukan drum speedmetal, kuenceng banget. Waduh... tanda tanda emergency nih !! Buru-buru minggir dan selonjoran di pinggir jalan, grepek-grepek tas mo nyari minum ternyata gak ada. Siaaallll botol airnya ketinggalan.

Dipepet Orang
Pas lagi enak-enaknya gowes mbak pretty, eh tiba tiba dipepet sama seorang pengendara motor pake helm fullface. Serem nih, takut terjadi sesuatu gowes dipercepat. Eh tuh orang ngejar sampe nyalip trus berhenti di depan saya. Weits bakalan terjadi insiden nih pikir saya, ternyata eh ternyata mas-mas *keliatan dari kumis yang menyembul dr balik helm* itu cuma nanya ini sepeda lipet yaa??? Beli Dimana??? oalah mas, bikin gemeteran aja.

Tambah Temen
Dengan bersepeda banyak banget ketemu temen-temen baru terutama temen-temen B2W, karakter om dan tante di komunitas B2W rata-rata ramah dan akrab *sejujurnya sih sok akrab* hihihihi. Bisa dipastikan setiap ketemu pengendara sepeda dengan bike tag kuning melambai, atau atribut B2W lainnya pasti terjadi obrolan, sekedar say hello, saling lempar senyuman, lambaian tangan atau Ting Ting *bunyi bel sepeda, bukan kedipan mata genit* Ada om dan tante dari Ranger (Rombongan Tangerang). d'Rock dari Ciledug, Rosela dari selatan, Robek (Rombongan Bekasi), Robar (alias Rombongan barat) dan lainnya. Terimakasih telah meramaikan Jakarta dengan sepeda.

Jalur Pistol
Jalur Pistol alias "pinggiran sepanjang tol" dimulai dari perumahan pondok bahar dan finish di pertigaan meruya utara. Merupakan jalur favorit B2w-er dari Tangerang ke Jakarta. Review dan photo lengkapnya ada disini dan disini. Pernah sekali saya mencoba jalur ini seorang diri pas pulang kantor, udah menjelang maghrib. Kesimpulannya, bener- bener jalur pistol alias bisa bikin pipis di tol, heheheh syereemmm.

Ocehan dan Komentar
Berikut beberapa komentar dan ocehan temen kantor, termasuk bos-bosnya :
  1. Hebat !!! (yang ini mah udah biasa)
  2. Halah cari sensasi lu!!! (masih mending lah bikin sensasi dengan bersepeda daripada korupsi)
  3. Kurang gaji lu ??? Ampe naek sepeda??? (yup makanya naikin gaji dong bos, biar saya bisa beli sepeda baru hihihi)
  4. Paling tahan sebulan doang !! (alhamdulillah udah 3 bulan pak)
  5. Naek sepeda 25 kilo???? gak gosong biji lu ???? (gosong sih nggak mas, cuma kapalan)
  6. Kayak orang susah aja!! (kalo susah mana bisa saya beli sepeda Om??? )
  7. Orang gilaa !!! (yaaaa saya memang gila bersepeda)
  8. Kurang kerjaan lu !!! (kalo kebanyakan kerjaan bisa cepet tua kayak Bapak hihihi)
  9. Wah bagus nih naek sepeda, patut dibilangin ke SBY (halah pak bos ini gak nyambung banget, apa hubungannya sepeda ama SBY??)
  10. Kerennn ...(makasih mbak...akhirnya ada juga yang bilang saya keren, ngomong-ngomong yang keren orangnya apa sepedanya mbak???)
  11. Katanya nyepeda??? kok masih gendut (tapi manis kan mbaak???)

0 comments:

Bike To Work

  © Free Blogger Templates Autumn Leaves by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP