header

Kelapa Muda Bakar, Kuliner Sehat

>> 13 Februari 2009


Kelapa Muda Bakar. Bagi sebagian orang termasuk anda, kuliner ini mungkin sudah tidak asing lagi. Tapi bagi saya ini kali pertama mencicipinya, sedikit ketinggalan jaman memang. Semula saya berpikir kelapa muda bakar ini disajikan dengan campuran gula merah atau sirup sama seperti es kelapa muda. Ternyata saya salah, karena didalam daftar menu yang disodorkan ada kurang lebih 11 varian rasa kelapa muda bakar.
  1. Kelapa Bakar Biasa
  2. Kelapa Bakar Susu Telor Madu Jahe Ginseng
  3. Kelapa Bakar Susu Telor Madu Jahe
  4. Kelapa Bakar Susu Telor Madu Ginseng
  5. Kelapa Bakar Susu Telor Madu
  6. Kelapa Bakar Susu Madu Jahe Ginseng
  7. Kelapa Bakar Susu Madu Jahe
  8. Kelapa Bakar Susu Madu Ginseng
  9. Kelapa Bakar Telor Madu Jahe Ginseng
  10. Kelapa Bakar Telor Madu Jahe
  11. Kelapa Bakar Telor Madu Ginseng
Pesanan saya kali ini kelapa muda bakar susu madu jahe. Sepintas rasanya mirip seperti bajigur. Paduan hangatnya air kelapa muda dan jahe sangat pas diminum disaat anda butuh "kehangatan". Susu dan madunya memberikan rasa manis yang khas. Benar-benar hangat dan segar, sehabis minum dijamin badan keringetan dan terasa enteng. Kelapa muda bakar ini disebut-sebut memiliki beberapa khasiat seperti :
  1. Menghilangkan masuk angin
  2. Mengobati pegal-pegal dan kecapekan
  3. Menurunkan kadar gula dan kolesterol
  4. Mengobati rematik
  5. Meningkatkan stamina pria
Untuk telor yang digunakan sebagai campuran, anda bisa memesan telor ayam kampung atau telor bebek. Konon kabarnya campuran telor dan ginseng inilah yang berkhasiat meningkatkan stamina pria. Harga kelapa muda bakar berkisar antara Rp 5000 sampai Rp 15.000 tergantung campuran dan jenis kelapa yang anda pilih. Kelapa hijau lebih mahal dibanding kelapa jenis kuning. Jadi bagi anda yang ingin sedang berencana untuk menikmati kuliner sehat tidak ada salahnya mencicipi kelapa muda bakar ini.

pict taken from this and that site

0 comments:

Bike To Work

  © Free Blogger Templates Autumn Leaves by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP