header

Sepeda Lipat Siapa Mau

>> 07 Januari 2009

Tidak bisa dipungkiri demam sepeda lipat alias folding bikes alias SELI memang lagi menjangkiti para "gowesser" istilah saya buat para pecinta sepeda, bahkan meluas sampai ke kalangan yang awam sepeda. Tanya Kenapa??


Praktis !!
Bagi para gowesser kepraktisan seli menjadi daya tarik tersendiri. Seli bisa diandalkan sebagai sarana commuting dari rumah ke kantor (bike to work) secara langsung atau dapat digabungkan dengan moda transportasi umum lainnya seperti kereta api dan bis. Dari rumah ke stasiun/terminal naik sepeda, sampai di stasiun/terminal sepeda langsung dilipat lanjut dengan kereta atau bis. Untuk melipat dan membuka kembali seli sangat mudah dan tidak memerlukan waktu lama, cukup dalam hitungan detik. Ukuran seli pada saat dilipat juga sangat ringkas sehingga mudah dibawa kemana-mana alias sangat portable.

Aman !!

Jika memakai sepeda jenis MTB atau sepeda onthel terkadang kita dipusingkan pada saat parkir. Kendala lokasi parkir, tidak adanya parkir khusus sepeda atau tidak adanya tukang parkir yang bisa dititipin sepeda membuat kita was-was. Soalnya sepeda termasuk barang yang gampang "menyublim" bisa lenyap dalam seketika jika kita lengah. Bagi para pemakai seli, urusan parkir bukan hal yang memusingkan lagi bahkan seli nyaris tidak perlu tempat parkir karena pemakai seli biasanya rela menenteng sepedanya kemana-mana. Jadi sepeda selalu ada dalam pengawasan pemiliknya, relatif lebih aman.

Unik!!
Jenis, bentuk dan warna seli sangat beragam dan menarik sehingga mampu menyihir siapa saja untuk mencobanya, memilikinya atau sekedar tanya-tanya. Jangan heran jika para pemakai seli menjadi mendadak jadi "SELIbritis" dan jadi pusat perhatian orang-orang sekitarnya. Ironisnya yang diperhatikan justru sepedanya bukan orangnya he he he. Meskipun kepopuleran seli sedang menanjak namun jika dibandingkan dengan populasi sepeda jenis lainnya seperti MTB masih kalah banyak sehingga kesan ekslusif, wah dan unik dari sebuah seli masih cukup kental. So buat yang berbakat narsis, seli bisa dijadikan "alat pamer".

At Any Cost !!
Kisaran harga seli saat ini sangat beragam dari ratusan ribu sampai puluhan juta tergantung model dan merk. Dengan budget dibawah satu juta sebuah seli baru buatan cina dengan rangka besi serta merk yang sayup-sayup sudah bisa didapat. Sebuah seli kelas menengah buatan lokal seperti united dan polygon yang rangkanya sudah menggunakan almunium dibandrol antara 2-3 jutaan. Namun jika dompet anda cukup tebal dan budget tidak menjadi kendala, pilihan seli kelas atas seperti Dahon, Strida, Birdy bisa dipertimbangkan. Rata-rata seli kelas atas ini berharga "wah". Seli dengan kisaran harga 2-4 juta menjadi seli yang paling banyak diburu, so jangan heran jika barangnya sedikit langka dan butuh perjuangan untuk mendapatkannya. Mau???

3 comments:

Anonim 1 Mei 2009 pukul 09.21  

Bisa share alamat toko yang jual seli mumer tersebut dan yang harga 2-4jt mas? Thanks

PRASHEBAT 12 Mei 2009 pukul 15.02  

untuk alamat toko sepeda bisa dilihat disini :

http://www.sepedaku.com/forum/cmps_index.php?pageid=shoplist

kisaran harga 2-4 jutaan
1. Polygon metro 16" 2.375
2. Polygon Urbano 20" 2.785
3. Oyama
4. Dahon Eco 3 20" 2.785
5. Dahon Dream CDM 16"/20" 2.45
6. Dahon Roo 20" 3.9
7. Beberapa merk Seli DLT (Dahon Licenced Technology) A1/X2/XXX

nanang dudi ermawan 9 November 2009 pukul 18.01  

bro,aku mau beli dahon eco 3 susahnya minta ampun ya? info aku posisi di semarang. kalo ada info bro minta tolong kirim via email ke dudiermawan@gmail.com. makasih banyak bro

Bike To Work

  © Free Blogger Templates Autumn Leaves by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP