header

Cuisine Of Jengkol

>> 07 Januari 2009


Karena malam ini koki di rumah gak sempet masak akhirnya kami memutuskan untuk berwisata kuliner. Sempet bingung juga mo makan apa secara hampir semua jenis jajanan di sekitar komplek rumah udah kita cicipin. Mulai dari yang cuma numpang liwat di lambung kayak soto dan sate padang sampe yang ngendon di lambung agak lama kayak nasi goreng kambing dan bebek goreng.

Daripada bingung dan tambah laper jadilah kami keluar ke arah situ cipondoh, blom punya bayangan apa yang mo diburu. Pas lewat di depan warung Nasi Uduk Bu Salminah, kepikiran kayaknya boleh juga dicoba. Biasanya kalo lihat orang lagi makan disini istriku selalu bilang "Aneh malem-malem kok jualan nasi uduk kayak gitu". Soalnya nasi uduk ini biasanya jadi menu sarapan kami pas sabtu ato minggu pagi hari bareng ama tupat sayur dan bubur ayam.

Kebetulan pembeli malam itu udah pada selesai makan jadi pas kami dateng langsung dilayanin. Aku pesen nasi uduk pake semur tahu, bakwan goreng plus ati kebo alias semur Jengkol. Sementara istriku pake telor dadar, bakwan goreng plus semur tempe. O iya krupuk, bawang goreng dan sambel udah include dalam setiap porsinya.

Ramuan nasi uduk dan "uborampenya" ala bu salminah ini menurut kami sangat pas dan khas banget. Bener bener kerasa makanan home made-nya. Satu lagi yang te o pe be ge te alias top banget adalah semur jengkolnya yang empuk dan tidak bau menyengat khas jengkol or pete. Mantabbb dehh

Total harga untuk dua piring nasi uduk plus dua gelas es teh manis cuma 15.000 perak. 3M deh pokoknya Murah Meriah Maknyuusss (pantesan banyak yang beli). So buat penyuka jengkol yang mau nyobain semur jengkol Premium Quality cocok banget dateng kesini letaknya kira-kira 200 m dari situ/danau cipondoh ke arah daan mogot (deket masjid). Warungnya bersih lho model kayak toko yg pake rolling door gitu ada tulisannya Nasi Uduk Bu Salminah. Buka Sore-Malem

0 comments:

Bike To Work

  © Free Blogger Templates Autumn Leaves by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP