header

Gowes Perdana Barengan Obama

>> 20 Januari 2009

Bertepatan dengan pelantikan Obama sebagai presiden AS kulit hitam pertama , hari ini Selasa 20 Januari 2009, juga menandai sejarah pergowesan saya dengan sepeda lipat. Bike to work perdana dengan Dahon Eco 3 memberikan sensasi yang luar biasa. Perkiraan waktu tempuh yang saya pikir bakalan lebih lama ternyata meleset. Total perjalanan 25 km tuntas dalam waktu 1 jam 20 menit, alias sepuluh menit lebih pendek dibandingkan gowes MTB dengan jarak dan rute yang sama.

Riding position sangat nyaman karena posisi badan yang tegak tidak membungkuk, posisi tangan yang sejajar membuat handling lebih sip. Menggowes roda ukuran 20 inchi ternyata sangat ringan, bawaannya mau ngebut terus, ditambah tapak ban sempit khas ban on-road membuat laju Dahon tambah ngacir. Sayang maximum speed dan average speednya nggak ketauan karena belum pasang cyclo.

Sewaktu nulis postingan ini baru sadar kalo selama gowes saya gak pindah posisi gir alias pake single speed. Padahal Eco 3 merah ini dibekali 7 speed. Tanjakan flyover tol puri kembangan dan taman ria senayan sukses ditaklukkan. Hebatnya lagi (mode sombong on) gak pake ngos-ngosan kayak waktu gowes si koneng. Sempet nyobain sprint dari semanggi sampe halte pajak dengan posisi badan bergaya ala dragster alias nunduk abis and nyaris nabrak metromini, untung remnya pakem (insyaf deh he he he).

Keunggulan khas sepeda lipet yang gak mungkin didapet di MTB adalah gesitnya nyelap-nyelip di sela-sela kemacetan. Terbukti sepanjang Benhil-Dukuh yang kondisinya pamerpaha alias padat merayap tanpa harapan sukses dilalui. Ruarrr Biasa

0 comments:

Bike To Work

  © Free Blogger Templates Autumn Leaves by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP