header

Help!!!! ...Jam Macet dan Polusi Jadi Lebih Lama

>> 14 Januari 2009

Kebijakan perubahan jadwal masuk anak sekolah jadi jam 6.30 yang berlaku efektif sejak 5 Januari kemaren menurut hemat saya sebagai penyepeda malah tidak efektif. Justru memperpanjang waktu kemacetan serta menambah jam polusi. Bagaimana tidak??? Dari pengamatan saya jika sebelumnya anak sekolah masuk jam 7.00 maka kemacetan dan polusi baru mulai jam 6.00 maka sejak tanggal 5 Januari kemaren kemacetan dan polusi udah mengincar kita sejak jam 5.30, Kenapa Bisa Begitu ????

  1. Perubahan jam masuk lebih awal membuat anak-anak sekolah takut telat, jadi yang biasanya ke sekolah naik kendaraan umum sekarang minta diantar keluarganya. Jika masing masing anak diantar dengan satu motor atau satu mobil, kebayang kan bagaimana kemacetan dan kesemrawutan yang terjadi.
  2. Orang tua yang biasanya naik kendaraan umum terpaksa harus menggunakan kendaraan pribadi baik motor atau mobil buat nganterin anaknya supaya nggak telat Abis itu langsung ke tempat kerjanya soalnya tanggung kalo harus balik lagi ke rumah - apalagi yang jarak rumahnya cukup jauh. Nambah deh penyumbang polusi dan macetnya.
  3. Angkot dan metromini - yang selama ini menjadi penyumbang kemacetan karena gaya slonong boy dan ngetem sembarangan - ikut beroperasi lebih pagi. Hughhh.
Saya yang biasanya bisa menikmati udara segar diatas sepeda dari jam 05.00 sampe jam 06.00 sekarang cuma punya setengah jam buat mendapatkan kemewahan itu.... duh sedihnya...so pesan saya buat para penyepeda, berangkat lebih pagi atau pake maskermu !!

0 comments:

Bike To Work

  © Free Blogger Templates Autumn Leaves by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP