header

Pak Polisi Jagoan

>> 13 April 2009

Pagi ini sekitar jam 7 pagi melintas di perempatan lampu merah Pos Pengumben menuju arah Permata Hijau. Dari kejauhan saya lihat ada pak polisi dan pengendara motor berhenti di trotoar, wah pasti kena tilang tuh pikir saya. Namun yang bikin kaget pak polantas itu mendorong pengendara motor sampai beliau dan motornya terjatuh. Karena gak terima dengan perlakuan kasar pak polantas, bapak pengendara motor balas melawan dengan memukulkan helmnya. Baku hantam pun tak terelakkan dan menarik perhatian pengguna jalan yang sedang ramai. Sampai akhirnya ada bapak-bapak yang menengahi. Pak Polantas lantas meninggalkan korban sambil mengacung-acungkan tangan dan memaki, segera menghidupkan motor RX King hitamnya dan ngacir ke arah permata hijau. Sampai di lampu merah RS Permata Hijau saya lihat pak polantas yang tadi sudah memarkirkan motornya dan siap-siap bertugas. Dengan sengaja laju sepeda saya perlambat, sekelebatan saya lirik pak polisi tersebut, sayang wajahnya tertutup helm dan masker. Nama di seragamnya pun tertutup rompi kuning, namun saya masih ingat betul plat nomor RX King hitamnya, B 5154 CM.

Tidak jelas memang pemicu kejadian tersebut namun apapun alasannya - tanpa bermaksud memihak bapak pengendara motor tadi - tidak sepantasnya seorang hamba hukum seperti Pak Polantas bertindak sewenang-wenang terhadap pengguna jalan. Apa jadinya jika seorang pengayom masyarakat justru menjadi ancaman bagi masyarakat.

(Gambar hanya untuk ilustrasi diambil di sini)

2 comments:

wee 14 Mei 2009 pukul 09.43  

Aku juga pernah liat kejadian kaya gitu... dan memang bikin miris *_*

PRASHEBAT 19 Mei 2009 pukul 00.27  

KDJR kekerasan di Jalan raya

Bike To Work

  © Free Blogger Templates Autumn Leaves by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP